Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


Deskripsi tentang Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Muhammadiyah Malang disingkat “UMM”, merupakan salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia dengan Akreditas ‘A’. UMM memiliki 3 Kampus yang berpusat di Kampus III terpadu di Jalan raya Tlogomas 246, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada tahun 1964 yang di bangun oleh Organisasi Muhammadiyah dan merupakan Perguruan Tinggi terbesar di Jawa Timur.


Universitas Muhammadiyah Malang sekarang memiliki 11 Fakultas dengan 1 Program Pasca Sarjana dan 3 Program Doktor. Semua Program Studi/jurusan disini sangat berkualitas, baik itu dari Fakultas Teknik maupun Fakultas – fakultas lain.
Semua Mahasiswa yang ada di UMM tidak semua berasal dari Jawa Timur saja, melainkan hampir semua dari Sabang sampai Marauke ada disini. Ada juga Mahasiswa yang berasal dari Luar Negeri.
Hampir semua gedung yang ada di setiap kampus UMM berwarna Putih. Karena alasan tersebutlah kenapa Universitas Muhammadiyah Malang disebut dengan KAMPUS PUTIH. Dan Almamater kebanggaan dari Universitas Muhammadiyah Malang berwarna Merah.

Banyak sekali Ekstra Kulikuler yang ada di UMM, mulai dari Organisasi Mahasiswa antara lain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan masih banyak lagi Organisasi Mahasiswa lainnya. Kemudian bukan hanya Organisasi saja, tetapi ada juga banyak Komunitas Mahasiswa yang ada di UMM. Dan tak lupa Tim Olahraga yang di UMM, baik itu Sepak Bola, Basket, Badminton, Pencak Silat dll.
Banyak event yang selalu dibuat oleh para Mahasiswa di UMM, Karena para Mahasiswa di UMM selalu ingin menuangkan ide – ide kreatif mereka lewat kegitan/event yang mereka buat sendiri. Tentu hal tersebut selalu didukung oleh para Dosen serta Rektor dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Karena hal – hal tersebut lah kenapa saya tertarik dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Dan semoga Universitas Muhammadiyah Malang lebih kedepannya lebih maju dan unggul dalam berbagai hal serta dapat melahirkan para penerus – penerus bangsa yang kompeten, berkarakter serta selalu menjunjung tinggi nilai – nilai sosial dalam masyarakat. Dan tak lupa pula mengangkat tinggi nama Indonesia di mata dunia.

Komentar

Postingan Populer