Jurusan Teknik Informatika


Kenapa Saya Memilih Teknik Informatika?

Hal pertama yang ingin saya katakan, "saya itu suka dengan Jurusan Teknik". Setelah lulus dari SMA saya ingin masuk Kuliah dengan Jurusan Teknik Pertambangan, namun apa daya saya masih belum bisa masuk ke Jurusan itu karena Tes SNMPTN dan SBMPTN saya menyatakan tidak lulus, sedih rasanya. Namun sebelum mengikuti tes tersebut saya sudah mengikuti tes masuk di Univeritas Muhammadiyah Malang lewat jalur Prestasi/Undangan dan saya di nyatakan lulus di Fakultas Teknik dengan Program Studi/Jurusan Teknik Informatika. Kenapa saya memilih UMM? Karena UMM merupakan salah satu Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia yang ber-Akreditas ‘A’. Fasiltas – fasiltas di UMM cukup banyak, bagus, dan mumpuni. Mulai dari fasilitas penunjang Akademik sampai Non-Akademik semua tersedia di UMM.
Kemudian kenapa saya memilih Jurusan Teknik Informatika? Apa karena suka dengan computer? Hmm benar juga. Atau karena suka main game? Hmm kalo ini saya tidak suka. Jujur saya kurang suka main game. Terus apa alasannya pilih Jurusan Teknik Informatika? Alasan sebenarnya yaitu karena saya melihat bahwa nanti akan ada Prospek Kerja yang bagus, serta perkembangan teknologi yang sangat pesat dikemudian hari, dan minimnya tenaga IT di Indonesia. Dan sarjana IT tidak hanya bisa menjadi seorang pekerja, namun juga dapat menciptakan pekerjaan sendiri. Semoga saya bisa menjadi Lulusan IT yang berguna di kemudian hari. Dan nanti setelah lulus dari jurusan ini, bukan tidak mungkin saya akan menciptakan inovasi terbaru di Bidang Teknologi yang nantinya akan bermanfaat bagi orang banyak.

Komentar

Postingan Populer